DREAMS OF LOVE

Apalah arti menunggu bila kamu tak cinta….lagi..” kutipan lagu tu mungkin tepat banget buwat q, bagaimana tidak 3 taun lebih trus saja menunggumu. Oh ya q lupa memperkenalkan tokoh q, aku disini bernama Fialin Safitri berumur 17 taun dan bersekolah di SMA Makmur 2 Surabaya. Fialin biasa di panggil teman-temannya Pil2, hehe tu karena dia jelek banget dan jorok tuk ukuran cewek2 di kota Besar seperti Surabaya.

Suatu ketika tepat tgl 14 Februari seluruh pasangan merayakan hari Valentine. Terkecuali Pil2, jelas lah dya kan jelek dan jorok mana ada cowok yang naksir dya. Hem dugaan itu smuanya salah, sewaktu dya mengambil buku novel dalam tasnya dan sebuah amplop berwarna pink. Dasar pil2 yg cuek dengan semua tu, ditauh amplop pink tu dismping buku novelnya sembari melanjutkan hobi membacanya. “Pil…Pil2.. da dmna qm??” teriak hely teman kecilnya. Hely ne sngat berbanding terbalik dengn pil2 dya cuantiknya luar biasa, smpe2 d kelasnya dya sebagai rebutan para cowok. ”yo Alah ternyta dsini to qm, pntes teriakanq g qm dengerin novel ne yg bkin qm trus2 an dkmr.. Ipil2” kesal si hely. Dengan rasa bersalah nya dya cman menoleh trus melanjutkan bacaannya lg. “iPill jelekk… ne q ksi coklat bwt qm”..

“ouw.. mksh ya hely truh ja d sna..” jawab Pil2

(dngan mulut manyun) hely menaruh coklat d meja. “eh..tggu deh ne pa Pil..(menunjuk sebuah amplop pink)..ihhirrr…” ledekan sohibnya. Emang dasar si Ipil, cuek banget “ gak thu hel ada dlm tasq”

“ q baca yaa….” Penasaran hely. Setelah selesai membaca teryta isi dari amplop pink tu dari seorang cwok yaa…bsa dsebut penggemar rahasia. “asyik2 bntar lg kta bsa double date n ngrayain valentine breng yah..” candaan hely. ”Apa mksudmu hel??” Tanya pil2 dgan nada terkejut n ekspresi muka yg datar bnget.

“ini lo, qm dpt surat cnta dr seorang cwo…yaa bsa dsebut penggemar rahasiamu”

“gak mgkn ah, kan q jlek..cwo mna cba yg ska ma q.”

“ syang ipil pil…qm tuh sbetulnya cuantik bnget klu mw dandan dkit,,,, hehe..”(smbil merapikan rmbut pil2 yg kucel karena jarang keramas)

Keesokan harinya dya memikirkan perkataan sohibnya, lalu dipandangi cermin di kaca trus menerus mencoba bersolek sedikit dmi sedikt. “sebnernya betul jga kta si hel cerewet tu…hehe.” Ucapnya dlm hati. Surat2 tu sering ia dptkan, dya pkir tu cman perbuatan iseng karena parasnya yg jelek. Perasaan penasaran itu pun muncul dalam hatinya. Saking penasarannya setiap ia ke sekolah dya selalu memperhatikan temen2 cwoknya. Tetapi tingkah cwok2 tu tdak mencirikan org yg mengirim surat. “duh siapa sih, org ne???”

“gmna pil da ketemu orgnya blum??”

“boro2 hel, kgak nihil alias nol besar.”

“ajakin ktemuan donk, sayang…hehe..”

Apa iya ya, q ajak ketemuan ja. Berpikir dan berpikir terus akhirnya dya mengajak cwok misterius tu ketemuan di lapangan bola. Loh knpa d lapangan, yaa memang rumah pil2 deket dri stu. Teryata respon dari si cwok misterius tu positif, jam 3 di lapangan bola. Cwok berkaos garis2 berwarna hitam adalah cri dari cwok itu, sedangkan berambut kriting dan berkaos ungu ciri dari si Pil2. Di cari dan terus saja mencari, teryta yg dlu berhasil menmukan adalah Pil2.

“hey..”

“ouw, Fialin yaa..”

“iya, ganteng banget (gumam dalam hati)..siapa yaa??”

“Fe..msak qm lpa ma q se,, jahat baget dah ne q Rubid tmen TK mu.”

“masyaallah Ubid,, cakep bner skarg.. awas yaa bkin q penasaran”

Akhirnya rsa penasaran tu terjawab sdah. Cwok misterius tu teryta temen TK ku yang dlu sering nangis skarg berubah jd ganteng. Mereka berdua terbawa suasana, saling mengingat msa lalu. Keakraban tu berlangsung trus hingga mreka mw lu2s sekolah. Sepulang sekolah Pil dan Ubid sering bertemu, sekarg dya tdak kesepian lg.

“Ubid pa mksud qm nulis surat2 tu??”

“Pil, q mw ju2r sbenarnya tu smua perasaanq yg sebenarnya.., q tlah memendamnya sangat lama sekali.. q sayang qm Pil, mau kah qm jd pacarq??”

“q btuh wktu buat ngejawabnya..”

Selama seminggu adalah waktu yg cukup tuk berpikir akan semua hal tu. “duh mending q ngerjakan soal matematika daripada memikirkan semua tu, oh ya q Tanya hely ja dya kan pengalaman soal ini” dengan lari tergesa gesa ia segera menuju ke kantin sekolah, tempat dimana hely nongkrong bersama cwoknya. “hel…………(teriakan Pil2)..”

“tumben qm dsini pil, gak da novel lg ta di perpus..” ledek si hely

“dah ah..jgan ngledek trus donk.. q da perlu ma qm skrag ti2k g pke koma.”

Deretan cerita mlai awal bertemu smpe nyatakan cnta, Fialin ceritakan semuanya. Ekspresi sahabatnya ketawa dan tersenyum bahagia. Semua nasehat diberikan tidak terkecuali tuk menjawab pertayaan yg terlontar dari Ubid buat menerima cintanya. Seminggu dah berjalan dan saatnya tuk Pil2 menjawabnya, teryata jwaban Pil2 membuat hati ubid sangat-sangat dan sangat bahagia. Seakan hatinya akan copot dan terbang2 ke udara, dya tdak perduli dengan parasnya yg terpenting adalah hati dari cwe yg dlu menjadi teman TK nya yg selalu membelanya ketika menangis dan kini sudah sah menjadi sepasang kekasih.

Perjalanan cinta mereka berjalan mulus 2 tahun sudah mereka lalui, namun di tengah perjalanan cnta mereka di uji kesetiaan. Bagaimana tdak, teman yg sudah di anggap sebagai saudara sendiri telah menusuk dari belakang. Ubid selingkuh dengan hely, emang ini dunia sempit sesempit kaos kaki yg q knakan. Deraian air mata tu, membendungi pi2ku.. … mang bner yang di katakana orang2 q tdak kan mendapatkan kebahagiaan seperti yg terjadi pada sahabatku sendiri atau q merasa iri pda dya karena kecantikannya. Teryta begini rasanya sakit hati, nasib2 menjadi org jelekk n gak kan pernah punya pacar.

“ byurrrrrrr…….(siraman air) membasahi sekujur tubuh Pil2..” tersontak dya bagun dr tdurnya, setelah keasykan membaca sebuah novel.

“ bagun sayang…dah siang neh, mimpi pa qm mpe nangis sgala”

“hely ..uhuhuh (isakan tangis) maafkan q yaa…bgaimanapun jga kta ne sahabat yg gak kan menyakiti satu sma lain ya..q sayang qm hel..”

“Iya tenang saja, sebenarnya qm mimpi apa sih..??”

“ janji yaa, jngan ngetawa in q..”

Dengan mka memerah Fialin menceritakan semua kejadian mimpinya, bner dugaannya dya di ketawin sma sahabatnya tu.

“hahaha….”

“puas a qm!!!!”

“maaf2 yuk kta berangkat ntar telat lagi.., dah jgan di pikirin tu hanya mimpi”

Mereka berdua akhirnya berangkat ke lapangan bola buat nonton grup yang mereka sukai. Tiba2 dari arah belakang dya ada yg memanggil nma mereka.

“mbakk bsa du2k gak seh..”

“duh rese banget tuh cwo!! Siapa sih..”

Setelah Ipil menoleh ke belakang teryta org yg menegur mereka adalah si Rubid. Langsung saja si Ipil teringat akan cerita mimpinya yg tragis yg telah ngebuat dya menangis terisak isak. Dya tidak berani menoleh ke arah cwo tu lg.

“da pa sih??”

“ tu hel, cwok yg da d mimpi ku..”

“ trus?? Sayang jngan tkut tuk jtuh cnta tu smuanya hanyalah mimpi semata, qm jangan membohongi hatimu sendiri.. harusnya qm belajar dari mimpi yg telah terjadi pdamu.”

Si hely emang sahabat yang TOP BGT dah, iya menjalankan semua nasehat dari sahabatnya. Sekarang memang benar Fialin Safitri telah berpacaran dengan teman TK nya Rubid, dan mereka hidup sangat harmonis dan bahagia sekali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s