PERJUANGAN AYAH

Seorang ayah tangguh. Bertanggung jawab atas kesadaran dirinya sebagai kepala keluarga.
Berawal dari pekerjaan tetap di PT. Unilever surabaya bagian kimiawi. Beliau bekerja dengan semangat dan gigih. Sehingga suatu saat, ketika beliau bekerja dengan mesin-mesin berbahan dasar kimia itu jatuh, dan menumpahi seluruh tangan kanannya. Laki-laki lulusan uner surabaya jurusan kimia dan matematika, itu, terpaksa tangan kanannya di amputasi.
Namun tak lepas dari tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga, laki-laki yang berumur sekitar empat puluh tahun itu, tetap bekerja. Walau hanya sebagai pengamen.
Ayah tangguh itu, mempunyai anak yang masih bersekolah. Beliau tidak ingin anaknya putus sekolah hanya karena keadaannya yang seperti itu. Kemiskinannya tidak menjadi penghalang cita-cita sang ayah untuk memutus sekolah anak-anaknya.
Rumah yang sebelumnya beliau tempati dengan istri dan anak-anaknya, terpaksa dijual untuk memenuhi kehidupannya, dan sekolah anaknya.
Dan kini, beliau hanya bisa menyalurkan kepintaraannya kepada anak-anaknya, agar anak-anaknya bisa menjadi seorang anak yang sukses.
Seorang ayah, yang sangat bertanggung jawab atas tanggungannya. Berhasil menahan malu dan ejekan orang-orang, hanya untuk ber-ibadah kepada Allah SWT, yakni menghidupi keluarganya.
Seorang ayah, yang tangguh dan tak pernah mengenal lelah.
Seorang ayah yang mencari nafkah, walau menjadi pengamen sekalipun.
Untuk siapapun yang membaca blog saya, saya mohon dengan hati tulus ikhlas anda, untuk mendo’akan sang ayah tersebut. Dengan sama-sama kita bacakan Al-Fatihah. Supaya InsyaAllah, Allah memberikan keberkahan hidupnya. Amiinnn…
…ini cerita nyata. Saya tidak mengarang. Ketika beliau mengamen di perum. saya, beliau di wawancara oleh tetangga saya…
..saya tidak tahu siapa namanya dan persisnya, namun cerita ini insyaallah sesuai dengan apa yang diucapkan beliau…
BY:TANIA DWI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s