3 cara agar gigi tetap sehat

Gigi sehat adalah dambaan bagi seluruh orang. Dengan gigi sehat dapat membuat aktivitas makan menjadi lebih nyaman, serta saat berbicaraa dengan orang lain kita menjadi lebih percaya diri. Nah berikut ini ada 3 cara mudah menjaga gigi agar tetap sehat

1. Mengonsumsi makanan yang bergizi

Makanan enak tidak cukup jika tidak mengandung gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Keju mengandung Fosfat dan kalsium yang baik untuk menjaga enamel anda. Air liur juga dapat dirangsang dengan mengonsumsi buah apel. Jika tidak sempat membersihkan gigi, cukup mengonsumsi buah apel dapat membantu membersihkan kotoran di sela – sela gigi anda.

 

2. Menggunakan benang gigi

Cara lain dalam membersihkan gigi adalah menggunakan benang gigi. Kadang – kadang kotoran yang menempel pada gigi tidak bisa hilang jika cuman sikat gigi. Namun benang gigi dapat menyempurnakan pembersihannya. Selain itu benang gigi juga ternyata tidak menyebabkan gusi berdarah dan mencegah gigi berlubang.

 

3. Gunakan sedotan

Sedotan berfungsi dalam menjaga gigi anda, terutama ketika mengonsumsi minuman bersoda dan jus. Minum menggunakan sedotan dapat membantu mencegah minuman tersebut bertemu langsung dengan gigi anda. Sehingga minuman yang masuk akan langsung menuju kerongkongan tanpa mengenai gigi terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara menjaga gigi anda agar tetap sehat selalu. Selamat mencoba baca juga  Cara mengobati Maag dan cara menghilangkan jerawat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s