8 Tips tidur untuk insomnia

Tips tidur untuk insomnia  – Insomnia adalah sebuah gejala dimana seseorang mengalami gangguan tidur atau susah tidur. Insomnia biasanya mengakibatkan daya tahan tubuh menurun dan mengganggu konsentrasi. Nah apakah anda juga termasuk penderita indomnia? kali ini kita akan membahas mengenai tips tidur untuk insomnia.

Tips tidur untuk insomnia

1. Hindari tidur dengan cahaya

Saat tidur malam sebaiknya anda meredupkan atau menghilangkan cahaya ruangan anda. Cahaya dapat menghambat proses produksi hormon melatonin pada tubuh. Sedangkan bila tidak ada cahaya maka hormon melatonin akan dibentuk.

 

2. Hindari melihat jam

Hindari melihat jam dan pindahkan jam dinding anda dari lokasi yang sering terlihat saat tidur. Sebab hal tersebut akan mempengaruhi pribadi anda dan membuat anda terus menerus merasa khawatir akan sisa waktu tidur anda. Cara memutihkan kulit dan Cara mengobati Maag

 

3. Hindari kafein 9 jam sebelum tidur

Hindari mengonsumsi kafein yang berasal dari dalam kopi atau teh menjelang tidur malam anda. Sebab kafein dapat membuat anda selalu terjaga sepanjang malam.

 

4. Atur waktu tidur yang sama

Saat tidur setiap hari sebaiknya anda membuat jadwal tidur yang sama dan dilaksanakan setiap hari, perbedaan waktu tidur setiap hari anda dapat mempengaruhi kualitas tidur anda.

 

5. Olahraga teratur

Olahraga teratur terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur, sebaiknya anda melakukan olahraga paling cepat 3-4 jam sebelum tidur malam hari.

 

6. Netralisir suara

Suara bising dalam tempo yang lama dapat membuat tidur menjadi tidak nyenyak sehingga dapat mengganggu kualitas tidur anda. Sebaiknya anda menghindari setiap bunyi – bunyian yang ada disekitar anda seperti bunyi ac,kipas agar tidur anda menjadi tenang.

 

7. Hindari merokok

Rokok juga merupakan stimulan seperti kafein. Hal ini dapat membuat anda terjaga dan memperburuk insomnia anda. Sebaiknya anda menghindari menjadi perokok aktif.

 

8. Bersihkan tempat tidur secara teratur

Tempat tidur yang lama sekali tidak dibersihkan akan kehilangan kenyamanannya terutama mengenai keempukannya, nah kali anda dapat mengembalikan keempukan kasur tidur anda dengan rajin membersihkan dan menjemur kasur anda.

itulah 8 tips tidur untuk insomnia. selama mencoba semoga anda terbebas dari penyakit insomnia. Baca juga Cara memutihkan kulit dan Cara menghilangkan Bau Ketiak

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s