CARA MERAWAT RAMBUK RONTOK

CARA MERAWAT RAMBUT :: CARA MENGATASI RAMBUT RONTOK. Bagi beberapa kalangan, bahkan banyak kalangan menganggap Rambut adalah Mahkotanya, baik itu dari Pria maupun Wanita, dari hal itu ada hal yang sangat ditakuti, apa itu.? Rambut rontok bisa jadi mimpi buruk bagi setiap orang, bahkan di iklan iklan Shampo pun lebih mengedepankan Shampo pencegah Rambut Rontok. Nah pada artikel kali ini, eboza.com akan Share tentang Cara Mengatasi Rambut Rontok. Yuk mari kita simak beberapa cara yang cukup sederhana untuk mengatasi rambut Rontok.

cara merawat rambut - mengatasi rambut rontok, cara merawat rambut rusak, cara merawat rambut kering, cara merawat rambut rontok, cara merawat rambut bercabang, cara merawat rambut agar cepat panjang

 

Cara Mengatasi Rambut Rontok

 

1. Pengobatan Minyak Panas
Bisa menggunakan Minyak Alami, seperti Zaitun ataupun Minyak Canola, caranya yaitu dengan memanaskan salah satu dari Minyak alami tersebut lalu dipijatkan ke Kepala, setelah itu tutup kepala dngan shower cap dan didiamkan selama kurang lebih satu jam, setelah itu anda bilas rambut hingga bersih.

 

2. Jus Alami
Yang kedua dengan menggunakan Jus Alami, eits, Jus ini bukan untuk diminum ya, tetapi diusap atau digosok di kulit kepala, Jusnya dari bahan alami, yang disarankan adalah Jus dari bawang putih, jus bawang merah, ataupun jus jahe. Ini dilakukan saat malam hari ketika ingin tidur, dan pada pagi harinya dibilas hingga bersih.

 

3. Pijat Kepala
Dengan Melakukan Pijatan dibagian Kepala bisa merangsang Sirkulasi darah dan bisa menjaga Folikel rambut tetap aktif, ini bisa berfungsi untuk mengurangi resiko Rambut akan rontok, saat melakukan pijatan di kepala anda bisa menggunakan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.

 

4.Meditasi
Salah satu dari penyebab rontok adalah akibat stress atau juga ketegangan, inilah fungsinya Meditasi, Meditasi dapat membantu mengurangi stres dan mengembalikan keseimbangan hormonal.

 

5. Tidak Mengikat Kencang Rambut
Mungkin hal ini yang sering dilupakan oleh beberapa orang, Hindari kebiasaan mengikat rambut dengan kencang, termasuk membuat cepol rambut dalam waktu yang lama. Ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menarik akar rambut dan melemahkannya. Hindari juga memakai aksesoris rambut yang berat.

 

6. Menggunakan Kondisioner
Hindari keramas setiap hari, karena hal ini bisa mengakibatkan Minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk melindungi helai rambut akan terkikis oleh shampo. Disarankan keramas hanya sekali dalam waktu dua hari, dan jangan lupa untuk menggunakan Kondisioner, tujuan dari penggunaan Kondisioner adalah mengurangi kusut pada rambut dan memudahkan proses menyisir rambut setelah keramas.

 

7. Lidah Buaya
Yang terkahir dan mungkin yang paling terkenal adalah menggunakan Lidah buaya, lidah buaya ini memiliki kandungan vitamin dan mineral, Yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Untuk Penggunaannya cukup mudah, potong Lidah buaya menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

 

Nah setelah diatas dipaparkan Cara Mengatasi Rambut Rontok, maka selanjutnya adalah bagaimana Cara Merawat Rambut anda agar tetap sehat, yang akan saya jelaskan dibawah ini adalah Cara Merawat Rambut Anda Berdasarkan Tipe Rambut yang anda miliki. Yuk Mari kita simak.

 

Cara Merawat Rambut

 

1. Tipe Rambut Berminyak
Jika anda memiliki Rambut yang berminyak, perawatannya cukup mudah, yaitu dengan Memilih Shampoo dan juga Conditioner yang ringan. Dalam Hal menyisir gunakan sisir dengan gigi yang agak jarang, hindari menggunakan Sisir yang mempunyai gigi yang rapat, dan jangan terlalu sering dalam menyisir rambut.

 

2. Rambut kering dan rusak
Nah jika tipe rambut adalah Rambut yang kering disarankan menggunakan conditioner yang mengandung pelembab. Hindari proses pewarnaan dan pengeritingan. Pada saat keramas, pijat dan gosok kulit kepala dengan lembut

 

3. Rambut kombinasi
Maksut dari Rambut Kombinasi ini adalah keadaan kulit kepala berminyak tetapi kondisi ujung rambut kering, jika anda memiliki rambut seperti ini, Gunakan shampoo hanya kulit kepala dan conditioner hanya pada ujung rambut. Untuk menghindari ujung rambut bercabang, lakukan pengguntingan ujung rambut setiap 6 minggu. Selain itu, gunakan sisir bergigi jarang dan hindari sisir yang berbentuk sikat.

 

4. Rambut rontok
Jika rambut anda adalah rambut yang sering rontok, pertama bisa gunakan Tips Merawat Rambut diatas yang sudah dijelaskan

 

5. Rambut dengan ketombe
Gunakan shampoo anti ketombe sesering mungkin dan segera hentikan saat ketombe mulai berkurang. Hindari menggaruk kulit kepala untuk mencegah infeksi. Segera konsultasi ke dokter apabila setelah pemakaian shampoo anti ketombe dalam 2 minggu tidak ada perubahan atau bahkan kulit kepala malah terasa sakit, gatal, atau meradang

 

Yup saya sudah cukup untuk tips Merawat Rambut dan Cara Mengatasi Rambut Rontok diatas, jika teman teman mempunyai pengalaman yang berbeda, bisa di share di kotak komentar dibawah. Semoga Masalah Rambut rontoknya bisa diatasi

 

 

by :Rizqa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s