Drama Korea 49 Days, Perjalanan Mencari Cinta Sejati

 

Foto : IstimewaFoto : IstimewaINI dia drama yang belakangan ini ditunggu penontonnya, terutama yang ingin lihat Nam Gyuri. Nah,pengen liat aktingnya dia? Nonton film ini! Di sini Nam Gyuri juga makin cantik.

Ceritanya Shin Ji Hyun (Nam Gyuri) adalah seorang gadis yang ceria dan selalu berpikir optimis. Ia merasa hidupnya sudah cukup bahagia karena dikelilingi orang-orang yang mencintainya seperti kedua orangtuanya, Kang Min Ho (Bae Soo Bin) tunangannya, dan dua orang sahabatnya yaitu In Jung dan Seo Woo yang selalu menemaninya.

Tapi kemudian kebahagiaan itu tak bertahan lama karena seminggu sebelum pernikahannya dengan Minho, Ji Hyun mengalami kecelakaan. Hingga ia mengalami koma. Saat itu roh Ji Hyun bertemu dengan satu-satu nya orang yang bisa melihatnya dan ternyata pria itu juga bukan manusia, melainkan Sceduler.

Foto: IstimewaFoto: IstimewaApa itu Sceduler? Mungkin semacam malaikat maut atau Dark Angel yang menjemput roh-roh yang telah meninggal untuk menuju ke dunia lain. Namun dia tak mau disebut sebagai malaikat maut karena kesannya menyeramkan atau bisa dibilang kurang keren. Malaikat maut itu sebutan jaman dulu, sekarang di tahun 2011 sebutannya berubah jadi Sceduler, hehehe… gaya banget tuh malaikat.

Tapi, jangan ngebayangin dia itu berwajah seram dengan pakaian serba hitam, sama sekali nggak begitu. Sceduler yang ini keren, cakep, teknologinya juga udah keren, pake motor gede, dan punya handphone canggih buat berhubungan dengan Tuhan. Pakaiannya juga tipe anak muda banget, warna-warni, tergantung tempat dan suasana. Oiya, roh yang dijemput oleh Sceduler akan di ajak untuk masuk ke dalam lift menuju surga, keren ya?

Foto : IstimewaFoto : IstimewaOke, sekarang beralih ke cerita Ji Hyun. Sceduler bertemu dengan Ji Hyun bukan untuk menjemputnya karena memang Ji Hyun belum saatnya mati. Sceduler memberikan dua pilihan untuk Ji Hyun. Yang pertama, meninggalkan dunia ini dan masuk ke lift, karena ada beberapa orang yang sudah bosan hidup dan memilih untuk naik lift itu. Dan pilihan kedua, Ji Hyun bisa kembali hidup dengan beberapa syarat.

Syaratnya adalah selama 49 hari Ji Hyun harus menemukan 3 orang yang benar-benar mencintainya dengan tulus. Namun anggota keluarga tidak bisa dimasukkan ke dalam 3 orang tersebut karena cinta dari keluarga itu tak mengenal waktu dan kondisi. Terus bagaimana biar bisa tahu orang itu mencintainya dengan tulus atau tidak?

Foto : IstimewaFoto : Istimewa

Ternyata dilihat dari airmatanya, dimana orang yang menangis untuk Ji Hyun bisa dikatakan ia mencintainya, tapi tak cuma sekedar menangis. Dan, hal itu akan terlihat dari warna airmata orang tersebut, orang yang benar-benar mencintai dengan tulus akan mengeluarkan air mata yang jernih. Dan, tugas Ji Hyun adalah mengumpulkan airmata orang-orang itu ke dalam sebuah kalung yang diberikan oleh Sceduler.

Dan, selama 49 hari itu ia harus meminjam tubuh dari seorang gadis bernama Song Yi Kyung. Hanya saja roh Ji Hyun bisa memasuki tubuh Yi Kyung hanya ketika ia tidur. Ada 3 syarat yang diberikan Sceduler ketika Ju Hyun meminjam tubuh Yi Kyung yakni Ji Hyun tidak boleh memberiatahu pada siapapun bahwa ia adalah Shin Ji Hyun. Kedua, Ji Hyun harus kembali sebelum jam 12 malam karena kalau tidak waktunya akan dikurangi 1 hari Dan, ketiga, uang dibutuhkan Ji Hyun harus ia hasilkan sendiri, tidak boleh menggunakan uang milik Yi Kyung.

Foto : IstimewaFoto : IstimewaJi Hyun pun menerima syarat-syarat tersebut karena ia yakin ia dengan mudah menemukan orang yang mencintainya dengan tulus. Namun ternyata tidak semudah yang ia bayangkan, akhirnya ia tahu bahwa ada beberapa orang disekitarnya yang selama ini hanya berpura-pura mencintainya karena mempunyai maksud tertentu.

Lalu sebenarnya siapa itu Song Yi Kyung? Ia adalah seorang gadis yatim piatu yang tinggal seorang diri di sebuah rumah kecil. Yi Kyung adalah orang yang pemurung. Ia selalu terhanyut dengan masa lalunya yang menyedihkan. Sepertinya dulu kekasihnya meninggal karena kecelakaan, itulah mengapa ia sangat sedih bahkan sempat mencoba untuk bunuh diri.

Nah, bagaimana kelanjutannya? Kita tonton aja karena di Korea pun masih berlangsung serial ini.

 

 

(Sumber: Desthy Wulandari)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s