Tips Sehat Untuk Yang Suka Makan Tapi Takut Gemuk

Well, banyak orang suka makan tapi rentan gemuk dibanding mereka yang stay slim sekalipun konsumsinya lebih banyak. Anda ingin tetap ideal tanpa mengorbankan makanan yang Anda konsumsi?

Vemale punya beberapa trik makan yang bisa membantu Anda mengatasi dilema ini. Check this!

Sering Makan Dalam Porsi Kecil

Idealnya makan yang sehat itu 6 kali sehari, yakni 3 kali makan sehat dan 3 kali makan berat. Anda bisa menerapkan sistem ini dengan mengonsumsi makanan selama 6-8 kali. Pastikan Anda hanya makan berat 3 kali dan yang lain hanya makanan selingan.

Cemilan Kaya Serat

Pilih cemilan kaya serat yang bisa Anda dapatkan dari buah, sayur atau oatmeal. Saat ini sudah banyak cemilan berbasis gandum yang atau aneka resep praktis untuk ngemil buah. Percayalah, buah seperti ini akan membuat perut Anda stay calm. Tak terlalu kenyang, tapi tidak lapar.

Triknya adalah makan buah dalam beberapa waktu. Jangan sekaligus. Memberi jeda makan akan membantu menjaga gula darah tak cepat melonjak mendadak.

Nikmati Makanan Anda

Enjoy your meal. Makanan yang dimakan terburu-buru akan menjadi pekerjaan berat bagi organ pencernaan Anda. Nikmati makanan Anda, kunyah perlahan. Maka Anda akan cukup kenyang tanpa rasa bersalah.

Less Salt, Less Sugar

Well bila Anda ingin lebih mudah terhindar dari kegemukan, atur konsumsi makanan Anda dan perhatikan nutrisinya. Kurangi kandungan gula dan garam akan sangat membantu, karena kedua hal ini sering membuat lingkar pinggang wanita bertambah.

Banyak Minum Air Putih

Minum air putih bisa membuat perut Anda lebih kenyang. Minumlah beberapa saat sebelum makan dan di sela-sela aktivitas. Air putih memberi energi yang menyegarkan dan mencegah Anda mengonsumsi makanan lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s