PENGALAMNKU TENTANG PENYAKIT KANKER PAYUDARA

Pada umumnya kanker ini belum begitu saya kenal…hingga akhirnya saya sendiri kena kanker payudara….

awalnya terasa benjolan kecil di sekitar payu dara saya sebelah kanan,karna tidak terasa sakit sayapun tidak begitu memperdulikannya hingga beberapa bulan bahkan sampai setahun benjolan itupun semakin membesar dan terasa sakit…

saya pergi kedokter untuk memeriksa dan setelah diperiksa dokterpun megambil keputusan untuk di oprasi untuk diotopsi dan setelah dua minggu hasilnyapun keluar…

yang paling mengejutkanku hasilnya saya positif terkena kanker payudara atau istila kedokteran{mamae 3}….jantukku terasa berhenti berdenyut dan napasku terasa berhenti berjalan dan pikirankupun tak menentu…

saya bertanya-tanya kepada dokter dan kata dokter jalan satu-satunya harus operasi pegankatan payu dara dan dilanjutkan oleh obat kemoterapi dan efek obat kemoterapinya adalah rambut rontok dan muntah-muntah…sayapun terdiam sejenak dan rasanya mulut ini sulit untuk berbicara,sebap waktu itu saya sudah bertunangan dengan kekasih saya dan pikirankupun semakin kacau tak karuan,,,aku takut memberitahukan kepada orang tua dan juga pada kekasih yang begitu sagat aku cintai dan paling aku sayangi….

akhirnya kuputuskan untuk menutupinya sampai hari pernikanku selesai karna aku tidak ingin membuat orang tuaku dan keluarga jalon suamiku sedih dan malu punya kekasih penyakitan seperti aku…

setelah sebulan berlalu pernikahanku, aku mencoba menceritakannya pada suamiku,orang tuaku dan juga keluarga suamiku dan puji Tuhan mereka dengan tangan terbuka menerima keadaanku…..bersambung….????

Leave a Reply

